Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kalkulator Umur Online - Hitung Umur Kamu dengan mudah!

Kalkulator Umur Online

Masukkan Tanggal Lahir:

Umur kamu:

Jujur terkadang aku lupa dengan usiaku. Terkadang, aku malas untuk menghitung. Aku yakin ada banyak orang yang juga malas untuk menghitung umur. Masalahnya, kita harus menghitung bulan dan hari-harinya juga supaya lebih pasti.

Kali ini aku sudah menemukan cara yang paling mudah untuk mengetahui berapa usiaku, yaitu dengan menggunakan aplikasi di atas. Siapapun bisa mengetahui usianya dengan mudah.

Kamu hanya perlu memasukkan tanggal lahir kamu, kemudian klik "hitung umurku" maka aplikasi akan menghitungnya dan memberitahukan berapa umur kamu dengan terperinci, mulai dari berapa tahun, bulan dan berapa hari. Bahkan Aplikasi hitung umur online tersebut juga akan menghitung umurmu dalam hitungan jam dan menit. Keren sekali bukan?

Mulai sekarang, bila kamu lupa berapa usiamu, ingat saja, www.roypassenger.com dan klik kalkulator umur pada bagian menu di atas!

Bagikan aplikasi ini ke facebook dan sosial media kamu, supaya teman-temanmu juga bisa menghitung umurnya dengan mudah.

Cara menghitung umur

kamu juga bisa menghitung umur secara manual. Caranya memang agak rumit. 

Begini caranya:

Hitung terlebih dahulu, Tahun sekarang dikurang tahun kelahiran.

Misalkan Tahun sekarang 2020 dan kamu lahir tahun 1988

Maka hasilnya menjadi 32 Tahun.

Kemudian, hitung bulan dengan cara bulan sekarang di kurang bulan kelahiran. 

Misalkan bulan sekarang november (11) dan bulan kelahiran maret (3) hasilnya menjadi 11-3= 8. Maka usia kamu menjadi 32 tahun 8 bulan.

Nah, bagaimana kalau hasilnya minus, misalkan bulan sekarang adalah bulan maret (3) dan kamu lahir di bukan november 11. Maka 3 - 11 = -8. Kurangkan 12 - 8 = 4. Kurangkan satu dari usia tahun di atas, yaitu 32 - 1 = 31. Maka usia kamu adalah 32 tahun kurang 8 bulan atau 31 tahun 4 bulan.

Ribet kan cara menghitung umur manual, atau mungkin hanya aku saja? 

Tapi sekarang sudah tidak perlu pusing lagi. Kamu sudah bisa hitung berapa umurmu dengan kalkulator umur online di atas. Selamat mencoba!

Berlangganan via Email