Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Batas Pembayaran Indihome dan Denda Keterlambatan

Batas pembayaran indihome sesuai dengan pengumuman dari perusahaan BUMN penyedia layanan internet, Telephone dan IPTV atau Telkom.


Jatuh Tempo Pembayaran Indihome setiap Bulan


Jatuh tempo pembayaran tagihan indihome adalah tanggal 20 setiap bulan. Pembayaran yang dilakukan setelah tanggal 20 otomatis dianggap telah telat bayar. Pembayaran yang dilakukan tanggal 21 sampai tanggal 30/31 pada bulan yang sama akan dikenakan denda keterlambatan sebesar 5% dari total tagihan dan minimal Rp. 5000.

Denda Keterlambatan Pembayaran Indihome 

Apabila pembayaran dilakukan mulai dari tanggal 21 sampai tanggal terakhir pada bulan yang sama maka akan dikenakan denda keterlambatan sebesar 5% dari tagihan dan minimal Rp. 5000 (Mana yang lebih besar)
Apabila pembayaran dilakukan mulai dari tanggal 1 dibulan berikutnya sampai dengan tanggal terakhir pada bulan tersebut maka akan dikenakan denda keterlambatan 10% dari tagihan minimal Rp. 10.000 mana yang lebih besar.

Contoh Ketentuan denda keterlambatan pembayaran tagihan Indihome 

Tagihan Jatuh tempo tanggai 20 September 2018
  • Pembayaran dilakukan sebelum tanggal 20 September atau pas tanggall 20 September maka tagihan dianggap lunas dan tidak akan dikenakan denda
  • Pembayaran tanggal 21 september sampai tanggal 30 september pembayaran dianggap telat dan dikenakan denda 5% dari tagihan minimal Rp. 5000
  • Pembayaran tanggal 1 Oktober sampai tanggal 31 Oktober dianggap telat dan dikenakan denda keterlambatan 10% dari Tagihan minimal Rp. 10.000
Bila batas pembayaran indihome atau tanggal 20 Jatuh dihari minggu atau hari Libur pembayaran tetap harus dilakukan atau batas pembayaran indihome tidak mundur walaupun di hari libur. 


Indihome Terisolir

Ketentuan Indihome terisolir adalah apabila pelangan tidak melakukan pembayaran mulai dari tanggal 1 setelah bulan keterlambatan. Misalkan untuk tagihan yang jatuh tempo pada tanggal 20 September, apabila pembayaran belum juga dilakukan sampai tanggal 30 September maka Indihome akan terisolir mulai dari tanggal 1 Oktober. 


Cara Mengatasi Indihome yang terisolir 

Lihat keterangan penyebab indihome terisolir di atas! 
Misalkan tagihan Jatuh tempo tanggal 20 September, bila dibayar tanggal 21 sampai tanggal 30 september maka indihome masi aktif. 

Tetapi bila sampai tanggal 1 Oktober belum ada pembayaran maka indihome akan terisolir mulai dari tanggal 1 Oktober dan akan aktif kembali secara otomatis bila dilakukan pembayaran selama tanggal 1 Oktober sampai tanggal 31 Oktober. 

Artinya pelangan cukup melakukan pembayaran dan keterlambatan tidak boleh lebih dari 1 bulan atau layanan indihome anda akan dinonaktifkan.

Sudah Bayar Indihome tapi masih Terisolir

Laporkan melalui ke telkom Care melalui halaman Telkom Care di Facebook


Ketentuan Layanan Indihome diputus karena tidak Bayar

Pemutusan layanan indihome baru akan dilakukan apabila pelanggan telat bayar selama 2 Bulan, contoh apabila jatuh tempo pembayaran adalah tanggal 20 September maka bila pelangan tidak melakukan pembayaran sampai tanggal 31 Oktober maka layanan Indihome akan diputus mulai tanggal 1 November.

Aktivasi kembali layanan Indihome yang diputus 

Hubungan Telkom Care di Nomor 147



Berlangganan via Email