Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Trik Berpakaian Untuk Pria Kurus Pendek dan Tinggi

Tidak peduli apakah kamu kurus pendek atau kurus tinggi, Trik berpakaian dibawah ini wajib kamu applikasikan sehari-hari; Apabila kamu tidak ingin terlihat 'menghawatirkan' atau tidak menyakinkan.

Dengan mengaplikasikan cara berpakaian dibawah ini dalam kehidupan kamu sehari-hari. Kamu dipastikan akan semakin percaya diri.

Tapi, tentu saja kamu tidak ingin kurus selamanya bukan? Ada banyak hal yang bisa menjadi faktor penyebab kamu menjadi terlalu kurus. Tetapi, satu hal yang harus kamu tahu. Bila penyebab kamu kurus adalah bukan TBC atau jenis penyakit lainnya. Maka, dipastikan kamu kurus karena hormon testosteron yang diproduksi tubuh kamu terlalu sedikit.

Ada cara yang paling gampang dan sudah terbukti untuk menaikkan produksi hormon testosteron pada pria. Caranya adalah dengan latihan mengangkat beban maksimal 3 kali seminggu dengan lama latihan 30 menit sampai 45 menit perhari.

Tidak peduli apapun yang kamu angkat. Kamu bisa saja gabung di Gym bila kamu punya uang dan waktu. Atau kamu sediakan satu galon air minum di rumah yang khusus untuk kamu angkat ketika latihan.


1. Pakai Jaket!

Gambar contoh pria kurus memakai jaket
Menggunakan Jaket akan membuat pria kurus terlihat lebih berisi


Dengan menggunakan jaket kamu akan terlihat lebih berisi. Lengan tanganmu tidak akan terlihat layu lagi seperi daun tebu.

Berterimakasihlah kepada trends saat ini, kamu bisa mendapatkan banyak sekali jenis jaket yang cool di pasar online atau bahkan di mall.

Usahakan untuk membeli Jaket Jeans, Jaket Biker, atau Jaket Kasual.

Tentu saja kamu tidak harus selalu pakai jaket. Apalagi ketika jalan-jalan ke lokasi wisata terbuka di siang hari, misalkan ke Dufan, kamu bisa kepanasan dan itu akan membuat kamu terlihat pucat.

Jadi pakailah jaket sesering mungkin tetapi lihat dan pertimbangkan juga kemungkinan apakah kamu akan kepanasan atau tidak.



2. Usahakan Pakai Kaos atau Kemeja dengan ukuran lengan yang pas

Gambar contoh orang kurus memakai baju dengan lengan ukuran pas dan longar
Pakai baju yang memiliki ukuran lengan Pas

Jangan pakai koas atau kemeja lengan pendek (batik lengen pendek) dengan bentuk lengan yang terlalu besar atau kendor dan lengan pendeknya jangan terlalu panjang hingga hampir sampai ke siku. Cukup sampai di tengah otot bisep kita saja.

Bila kamu menggunakan baju dengan lengan yang terlalu longar, kamu akan terlihat seperti orang malas. Walaupun tidak terpikirkan secara langsung, tetapi begitulah mindset orang akan menilaimu.

Jadi walaupun lengan tanganmu kurus seperti tinggal tulang. Kamu salah besar kalau kamu pikir dengan menggunakan lengan baju yang longar akan membuatnya terlihat lebih baik.

Tunjukkanlah kalau kamu masih punya lengan tangan dan disana dipastikan ada otot walaupun hanya muncul atau hanya terlihat saat kamu memutarnya dari bawah.

Tetapi serius! Ini adalah trik wajib untuk kamu yang memiliki badan kurus. Gunakanlah lengan baju yang pas atau bahkan yang ketat daripada yang longar.


3. Jangan menggunakan aksesoris yang terlalu banyak atau terlalu besar di pergelangan tanganmu!



Gambar pria kurus menggunakan jam berukuran pas
Gunakan aksesoris jam dengan ukuran kecil atau sedang di pergelangan tangan


Ketika kamu hendak membeli jam. Perhatikanlah ukuran diameter jam tersebut.

Jangan sampai kamu memakai jam yang diameternya lebih besar dan menutupi pergelangan tangamu.

Sebaiknya cukup satu aksesoris saja yang kamu pakai dipergelangan tangan. Jangan menggunakan jam dan menggunakan gelang besi atau gelang yang berukuran 1 cm secara bersamaan.

Kalau kamu mau menggunakan gelang dan jam secara bersamaan, cukup menggunakan gelang bulat kecil yang terbuat dari tali bukan karet. Tetapi sebaiknya gunakan jam saja tanpa gelang supaya kamu terlihat cool dan profesional.



4. Pakai Sweater dengan Leher Bulat atau Crew neck Sweaters

Gambar contoh sweater untuk pria kurus
Lebih baik memaikai sweater dengan leher berbentuk O apabila
tulang leher pria kurus terlalu menonjol

Hindari menggunakan sweater dengan bentuk leher V. Itu akan membuatmu terlihat seperti Cewek seksi yang sedang catwalk.

Hindari untuk menonjolkan tulang di bawah leher kamu. Itu sangat terlihat tidak cool. Cewek bisa terlihat seksi dengan tonjolan tulang itu, tetapi pria akan terlihat menghawatirkan.

Di Indonesia sudah banyak sekali Toko baju sweater dengan lengan bulat. Harganya-pun bervariasi, mulai dari yang murahan sampai yang murah tetapi berkualitas.

Belilah sweater leher bulat dengan merek baju yang sudah terjamin.

Tipsnya; Cari baju itu di Olshop ORI dan cari merek baju yang bagus tetapi lagi ada diskon.

Bila tulang leher kemu sudah terlalu menonjol; Pikirkan untuk menutupinya dengan otot. Ikuti Cara di bawah ini.

  • Ambil sesuatu yang berat tetapi bisa kamu pegang, misalkan batu gilingan. 
  • Berdiri tegak
  • Angkat Batu itu ke atas kepalamu dan putar tanganmu searah perputaran jarum jam. Lakukan itu 3 kali seminggu dan dalam waktu 1 bulan dipastikan tulang leher itu akan terbenam.
  • Lakukan gerakan mengangkat beban tersebut dengan gaya 7 kali - break 1 menit- 7 kali- break lagi -sampai 4 kali berulang-ulang.




5. Pakai Celana pendek Basket atau Boxer ketika memakai Celana Jeans

Gambar contoh pria kurus mengenakan boxer di dalam celana jeans
Gunakan boxer saat memakai celana Jeans

Jangan Menggunakan Celana Jeans tanpa Boxer. Itu akan membuat pantat kamu terlihat seperti papan.

Tipu pandangan orang dengan celana boxer yang akan membuat paha dan pantat kamu terlihat lebih berisi.

Orang bisa berpikiran aneh-aneh kalau misalkan pantat kamu terlihat terlalu datar, mereka bisa berpikir kalau kamu kurang vitamin atau kamu terlalu banyak melakukan aktivitas menyentuh diri sendiri.

Tetapi, jangan gunakan celana pendek berbahan jeans sebagai dalaman kamu. Jangan juga menggunakan celana pendek berkantong yang panjangnya sampai lutut.

Pilihan terbaik adalah menggunakan celana pendek yang sering digunakan oleh pemain basket.

Jangan menggunakan trik ini ketika kamu menggunakan celana bahan. Karena nanti, celana bahan kamu akan terlihat jadi aneh. Seperti membentuk sebuah peta 3D di bagian Paha kamu. atau membuat pantat kamu terlihat seperti gumpalan kain.



6. Pakai Sepatu sejenis Chunky shoes atau air max 97s


Gambar contoh sepatu untuk pria kurus
Contoh sepatu chunky shoes dan air max 97s

Jangan menggunakan sepatu yang tipis atau sejenis sepatu imut-imut. Gunakanlah jenis yang terlihat kuat dan gagah.

Jenis sepatu seperti Chunky shoes atau air max 97s adalah jenis sepatu yang paling sesuai untuk orang kurus.

Jenis sepatu chunky tidak hanya tersedia untuk gaya casual tetapi jenis sepatu ini juga banyak yang bisa untuk kamu pakai ke kantor.

Untuk mengetahui, bagaiman bentuk sepatu chunky dan air max 79s lihatlah gambar ini.

Kemudian, bila kamu mau beli sepatu di Olshop atau di pinggir jalan, pastikan untuk membeli yang gayanya mirip-mirip dengan bentuk sepatu ini.

Oh yah. Bila kamu belum tahu. Sebaiknya jangan menggunakan kaos kaki berwarna putih ketika kamu menggunakan celana bahan dan sepatu pantofel ke kantor. Itu agak sedikit Kampungan. 'Kampungan berarti bukan orang kampung Yah, tetapi gaya orang kota yang terlalu norak juga bisa dibilang kampungan. Jadi orang kampung, jangan tersinggung!

7. Gulung Tangan Baju lengan panjangmu!


Contoh pria kurus melipat lengan baju panjang
Lipat tangan baju kemeja panjang atau kaos lengan panjang

Kalau baju lengan panjang itu tidak kamu gulung. Itu akan terlihat seperti kondom yang kebesaran. Atau anak kecil yang menggunakan celana bapaknya.

Walaupun pergelangan tangan kamu tidak punya otot sama sekali, tetapi lebih baik kamu menunjukkannya daripada membungkusnya dengan lengan baju yang pastinya akan longgar karena kamu kurus.

Ketika kamu menggunakan baju koas berlengan panjang, kamu boleh menggulungnya atau menarik lengan tangganya ke siku tangan kamu.

Tetapi, ketika yang kamu gunakan adalah kemeja lengan panjang, maka lipatlah dengan rapi, jangan kamu gulung-gulung begitu saja. Karena kalau kamu gulung-gulung, kamu akan terlihat seperti orang yang baru putus cinta dan baru saja mabuk-mabukan.


8. Gunakan Baju berwarna Cerah

Contoh baju warna cerah untuk pria kurus
Usahkan untuk mengenakan baju dengan warna yang cerah

Baju hitam untuk orang kurus? Tidak
Kamu akan terlihat seperti kaskus kering bila menggunakan baju berwarna hitam. Baju putih jauh lebih baik dibandingkan dengan baju hitam.

Kamu akan terlihat lebih kurus bila menggunakan baju berwarna gelap. Apalagi bila kulit kamu juga kering dan kusam. Aduh, orang akan berpikir kalau kamu mungkin sudah terkena virus mematikan atau sejenisnya.

Bila dalam situasi berduka, jangalah pula kamu menggunakan baju berwarna cerah. Itu pengecualian. Tetapi, kalau kamu masih perduli dengan Fashion saat berduka, kamu boleh mengakalinya dengan menggunakan jaket jeans dengan kancing terbuka untuk menutupi kemeja hitam kamu.




9. Jangan Pernah memakai baju yang terlalu longgar

Contoh gambar Pria kurus mengenakan baju ukuran pas dan terlalu besar
Pakai baju yang ukurannya pas 

Rapper dengan badan berisi memang menggunakan baju seperti itu. Tetapi, kita yang kurus ini; Janganlah pakai baju yang sangking longgarnya membuat kita terlihat seperti ditelan bumi.

Kurus berarti harus pakai baju longgar biar tidak terlihat kurusnya - Itu salah besar.
Kurus berarti harus pakai baju yang super sempit dan ketat supaya masih terlihat badanya- itu Juga salah.

Kalau kamu kurus, usahakan untuk membeli baju yang pas, tidak longgar dan juga tidak terlalu sempit.

Kalau kamu memakai baju yang terlalu sempit kamu akan terlihat seperti cewek seksi yang sedang memamerkan kalau beliau punya dada yang bagus atau perut yang rata.

Kalau kamu memakai baju yang terlalu longgar kamu akan terlihat seperti orang yang terkubur di gua dan sudah tidak makan seminggu. Kemudian tubuhmu menciut dibaju ukuran normal kamu. Padahal tidak, memang kamu saja yang membelinya kebesaran.

Tetapi, orang  bisa saja berpikir kalau itu memang adalah baju ukuran normal kamu sebulan yang lalu, hanya saja setelah kamu terpapar virus menular, kamu menjadi sangat kurus dan menghawatirkan.

Jangan sampai seperti itu pikiran orang terhadapmu kawan. Kurus-kurus, tetapi kita ini sehat dan tipe pemikir, orang-orang dengan golongan IQ di atas rata-rata. Jangan terlalu banyak mikir lagi Yah!

10. Jangan pakai Baju dengan garis Vertikal bila kamu kurus dan tinggi

Contoh gambar kesalahan pria kurus memakai baju garis vertikal
Pria kurus tinggi jangan pakai baju garis vertikal

Vertikal itu menonjolkan ketinggian sementara horizontal itu menonjolkan kelebaran. Sebagai orang kurus, kita harus mengakui kalau kita ini kurang lebar sedikit.

Jadi bila tinggimu sudah cukup tetapi lebarmu belum, maka jangan pakai baju garis vertikal yang akan membuat kamu terlihat semakin kurus.

Sebaliknya sangat disarankan untuk memakai baju kotak-kotak dengan ukuran gambar kotak yang sedang-sedang saja. Kalau ukuran kotaknya terlalu besar nanti disangka kotak amal. Kecuali kalau kamu memang sedang mengumpulkan sumbangan. Kamu bisa memesan baju yang ada gambar kotak amalnya.


Masih banyak lagi trik yang bisa kamu gunakan untuk tetap terlihat cool saat badan kamu tidak mendukung. Artinya, badan kamu tetap saja kurus dan tidak peduli apakah kamu membencinya atau menyukainnya.

Latihanlah kawan! Tidak harus ke Gym.Bisa juga angkat kasur, galon air, gilingan, apa saja yang bisa memancing hormon testosteron kamu.

Saya dulu beratnya cuma 47-50 kg mulai dari saya SMA, Kuliah sampai kerja. Beberapa tahun yang lalu, saya menemukan artikel yang membahas tentang testosteron dan saya langsung mempraktekkanya. Sekarang badan saya sudah berisi dan cukup profesional.