Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengalaman Menumbuhkan Brewok dengan Minoxidil Kirkland

Saya order minoxidil dari Tokopedia, sudah saya gunakan hampir satu bulan. Dan inilah pengalaman saya menggunakan minoxidil, sudah sampai dimana perkembangannya? Apakah berhasil? Cari tahu di bawah ini!

Pengalaman Beli Minoxidil 




Saya beli minoxidil doang tanpa biotin. Saya tanya dulu yang punya lapak, "apakah saya bisa hanya pakai minoxil saja tanpa Biotin?" Begini jawab yang punya Lapak!

"Sore Mas, bisa saja. Karena obatnya sebenarnya Minoxidil Kirkland ini saja, kalau Biotin itu hanya sekedar supplement yang mempercepat prosesnya saja."

Itu jawab dia.

Singkat cerita, minoxidilnya saya beli dengan harga sekitar 100 Ribuan dan sampai di rumah hanya dalam waktu 2 hari kerja.

Ini details minoxidil yang saya beli.

Merek : Minoxidil kirkland, Topical solution USP, 5%. One Month supply 60 Ml. Made in Israel.


Pengalaman Pakai minoxidil pertama sekali


Setelah Minoxidilnya sampai, saya tengok-tengok dulu. Saya baca-baca, bahkan saya baca juga efek samping minoxidil tersebut di beberapa website yang khusus membahas Brewok sampai saya buka youtube. Maklum saya punya alergi dengan obat-obatan yang memicu detak jantung, jadi saya harus hati-hati.

setelah memastikan efek sampingnya, yaitu bisa mengakibatkan kulit kering, kulit berketombe dan ternyata bisa memicu detak jantung juga.

Tapi, karena niat ingin brewokan semakin kuat, saya tetap memutuskan untuk mengoleskan minoxidil tersebut ke dagu gw.

Begini cara saya memakai minoxidil sesuai arahan dari berbagai ahli brewok.

Cara memakai Minoxidil





Saya mengambil kaca dan memastikan wajah saya masih seperti semula. Kemudian, minoxidilnya saya letakin di meja.

Tangan kiri saya pegang kaca, Jari tangan kanan saya yang telunjuk saya masukin ke dalam botol minoxidil. Kemudian saya usapkan dengan sedikit tekanan ke dagu saya.

Orang-orang bilang, "Usapkan secukupnya saja, jangan sampai belepotan." Dan saya mengikuti saran itu. Sampai saya selesai memakai minoxidilnya, saya tidak menemukan masalah yang berarti. Masalah baru muncul setelah saya berpikir begini, "Ya Allah bagaimana kala nanti tumbuh bulu di jari saya?" Saya kepikiran ke situ, karena selama tiga bulan rencana pemakaian otomatis jari telunjuk akan dibasahi oleh minoxidil.

Saya kemudian bertanya dengan seorang youtuber yang membahas minoxidil dan beliau menjawab. "Tidak apa-apa Mas, kan langsung dicuci!" Oh Ya Ampun bodoh bangat gw yah.


Pengalaman setelah memakai minoxidil satu minggu

Awalnya saya pakai 2 kali sehari yaitu pagi dan sore hari sepulang kerja. tetapi, karena saya selalu mengalami panik setelah menggunakan minoxidil akhirnya saya hanya pakai di malam hari saja sebelum tidur.

Setelah seminggu, muncullah pertama-tama bibit brewok baru beberapa biji di atas bibir sebelah kanan saya.

"Yah, Kok munculnya di sini?" Pikir gw
Dan setelah gw mencari informasi, ternyata akan ada kemungkinan rambut baru tumbuh di tempat yang bahkan tidak kita olesi Minoxidil.

Tapi, saya tetap mencoba untuk bersyukur. Yang penting sekitar 8 biji calon brewok sudah kelihatan di minggu Pertama.

Pengalaman setelah memakai mixoxidil 2 Minggu


Setelah beberapa Bulu kasar tumbuh di sebelah atas bibir saya. Bulu-bulu yang lainpun ikut menyusul tumbuh.

Sebelumnya saya sudah punya jambang di dagu. dan setelah dua minggu jambang saya sudah bergabung dengan kumis. Tapi masalahnya itu hanya yang sebelah kanan, sementara yang kiri tidak sama sekali.

Karena terlihat memprihatinkan akhirnya jambang yang tumbuh seperti garis ke arah kumis tersebut saya cukur.

Brewok sudah pada numbuh mulai dari sebelah telingga saya sampai bawah mengikuti ujung rambut yang di dekat telingga. Dan itu tumbuh di sisi kanan dan kiri, saya menjadi seperti Om Rhoma irama jaman dulu, terlihat sangat classic.

Jadi dua minggu pertama, Hanya tumbuh satu-satu bulu di leher dan di pipih bawah.

Pengalaman setelah memakai minoxidil 1 bulan

Sisa minoxidil saya masih banyak. Katanya minoxidil yang 60ml itu adalah untuk jatah 1 bulan. Sebenarnya itu ketentuan apabila minoxidil dipakai untuk menyembuhkan kebotakan rambut saja, kalau hanya untuk menumbuhkan brewok kan butuhnya cuma seupil, jadi tidak habis-habis.

Perkembangan setelah minggu kedua tidak ada yang terlalu terlihat. Sepertinya jumlah bulu yang tumbuh di wajah saya masih sama. Hanya saja kumis dan jambang saya sudah menyatu di kedua sisi. dan saya benar-benar terlihat classic.

Akhirnya saya memutuskan untuk mencukur semua bulu baru yang tumbuh itu dan gw kembali ke kehidupan gw yang sebelumnya.

Gw akhirnya berhenti menggunakan Minoxidil setelah satu bulan karena gw tidak kuat lagi dengan sensasi di area jantung saya.

Bulu yang sudah dicukur tumbuh lagi walaupun sudah tidak pakai minoxidil

Dan satu lagi masalah yang harus gw hadapi adalah, bulu-bulu yang sudah sempat tumbuh setelah menggunakan minoxidil satu bulan itu ternyata tumbuh lagi walaupun sudah berhenti pakai minoxidil dan gw harus selalu rajin bercukur 2 kali sehari atau gw akan terlihat retro.


Kesimpulan

Untuk menumbuhkan brewok itu ternyata butuh pengorbanan. Ini adalah pengorbanan yang harus saya alami

1. Sensasi di area jantung
setelah menggunakan minoxidil, saya merasakan ada sensasi di area jantung saya. Sensasinya itu ngeri-ngeri sedap gitu rasanya.
2. Kulit terasa kering seperti baru diberaki burung
3. Ada sensasi tusuk-tusukan kecil atau mungkin agak hangat di area kulit yang diolesi minoxidil
4. Tumbuh bulu di tempat yang tidak seharusnya
5. Panik





Tapi kata orang itu hanya perasaan gw saja, karena gw memang sangat sensitive dengan yang namanya obat-obatan apalagi yang berhubungan dengan saraf seperti itu.

Kata Orang yang lain, efek samping minoxidil itu tidak sebanding dengan rasa percaya diri yang kita terima setelah kita punya brewok layaknya orang-orang arab begitu.

Yah itu tergantung pribadi masing-masing, kalau gw mau berhenti dulu satu bulan, nanti saya lanjutin lagi.



Berlangganan via Email