Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menambah Berat Badan Pria Dengan Metode Testosteron alami

Saya tidak akan menuliskan ini. Bila saya belum mencobanya. Saya adalah tipe laki-laki yang sulit gemuk, tapi itu dulu. Sekarang, setelah saya tahu apa itu testosteron, menambah berat badan itu ternyata sangat mudah.

Bila anda adalah pria dengan gen dasar yang memang tipe skinny atau tipe pria kecil - Jangan kwatir! Anda tetap bisa memiliki badan yang profesional dan itu sudah saya buktikan.

Yang perlu anda ketahui adalah bahwa jauh lebih baik menambahkan otot daripada menambahkan lemak ditubuh anda.

Dan menambahkan otot itu bukanlah hal yang sulit teman-teman, anda bahkan tidak perlu mengkonsumsi susu gainer.

Kunci sukses menambahkan masa otot pada pria adalah dengan memperhatikan produksi hormon testosteron. Itu yang tidak diketahui oleh kebanyakan anak muda atau remaja Indonesia.

Apa itu hormon testosteron? Dalam bahasa sederhana, Hormon testosteron itu adalah hormon yang paling berperan dalam menambah masa otot pria dan juga berperan penting untuk hal-hal lain yang berhubungan dengan sisi kejantanan pada pria.

Bila produksi hormon testosteron anda terlalu kecil, maka anda akan sangat sulit untuk menambah berat badan. Walaupun, anda menghabiskan sekian lbs susu gainer tapi tanpa testosteron semuanya akan sia-sia.

Jadi kunci sukses menaikkan berat badan pria adalah dengan menambah produksi hormon testosteron, baik dengan cara natural atau dengan cara menggunakan obat khusus.

Dan di sini kita akan membahas cara menaikkan atau menambah berat badan pria dalam sebulan dengan metode kontrol testosteron secara natural.

1. Makanan untuk menambah berat badan pria dengan metode boosting testosteron.

Gambar 1 Cara menambah berat badan pria dengan mengkonsumsi jenis makanan yang menambah produksi testosteron

Makanan adalah faktor utama yang memperngaruhi produksi testosteron seseorang. Menurut para ahli gizi (atau anda juga bisa search nanti) makanan di Indonesia yang paling sempurna untuk memaksimalkan kinerja testosteron kita adalah sayur Kol.

Telah dilakukan penelitian, dengan mengkonsumsi sayur kol sekitar 500 gram perhari. Akan membuat testosteron anda bekerja lebih baik sampai 50%. Hal ini dikarenakan adanya kandungan zat pada kol yang akan memblok estrogen atau hormon kebalikan dari testosteron. estrogen adalah hormon kewanitaan.

Selain kol, berikut ini adalah makanan di Indonesia yang bisa menambah produksi testosteron anda.

  • Alpukat
  • Sayur bayam
  • Ikan salmon
  • Telur full setengah matang
  • Brokoli
  • Bawang Putih

Jadi saya selalu konsumsi makanan ini bergantian setiap hari selama sebulan. dan saya tetap konsumsi kol dipagi hari.

Saya masak kol dan saya campur dengan 2 butir telur dan satu butir bawang putih. Saya makan dengan sedikit nasi.

Ada beberapa penelitian (walaupun masih diperdebatkan) kalau ada zat di kacang-kacangan (Yang berarti Tempe dan tahu) yang mengadung sebuah zat yang bisa menghambat penyerapan protein dalam tubuh. Walaupun ini belum pasti, tetapi saya memilih aman dan tidak mengkonsumsi tempe, kacang ijo. Masih banyak sumber protein lain seperti telur dan dada ayam.

2. Latihan (workout) adalah cara terbaik menambah berat badan pria

Gambar 2 Latihan atau workout adalah cara terbaik untuk menambah berat badan bagi pria kurus

Latihan itu bukan harus selalu di gym kawan. Latihan yang dimaksud disini adalah mengangkat beban bukan sejenis lari-lari apalagi melakukan cardio.

Jadi jenis latihan yang bisa menambah produksi testosteron adalah latihan dengan mengangkat beban.  Sebagai orang Indonesia, saya rasa kita tidaklah kekurangan beban untuk diangkat. Ada jeregen yang bisa diisi air, ada gililang batu yang bisa diangkat-angkat. bahkan push up juga termasuk dalam kategori angkat beban.

Lakukan latihan angkat beban hanya 3 sampai 4 kali seminggu dengan lama latihan sekitar 30 sampai 45 menit. Bila melebihi porsi ini, tubuh kamu bisa mengalami stress yang malah bisa menciutkan masa otot tubuh kamu.

3. Tidur yang cukup supaya tubuh bisa membentuk otot

Gambar 3 Tidur yang cukup akan memberikan kesempatan pada tubuh untuk membentuk otot dan menambah berat badan pria kurus

Bila kamu tidak tidur maka produksi otot kamu tidak akan berhasil Karena otot sejatinya terbentuk saat kamu tidur. Jadi mengurangi begadang adalah satu langkah wajib yang kamu lakukan. Kamu tetap masih bisa nongkrong sampai larut malam, misalkan malam minggu tapi hari minggunya tidurlah yang cukup.

Tapi bukan berarti kamu harus tidur melebihi porsi normal 6 sampai 8 jam. Tidurlah yang cukup sesuai dengan kebiasaanmu dari kecil misalkan 6 atau 8 jam saja.

4. Jangan merokok yang ada bahan kayu manisnya Bila ingin menambah berat badan

Gambar 4 Kayu manis bisa mengurangi produksi testosteron dan menghambat pembentukan otot pria

Kayu manis adalah satu makanan yang paling merusak produksi testosteron. Kalau bisa berhentilah merokok, tapi kalau tidak bisa carilah rokok yang tidak ada kayu manisnya (ada yah?) saya juga kurang tahu.

5. Jangan merokok yang ada mint-nya atau Konsumsi makanan yang ada -mint nya

Gambar 5 Mint tidak akan membantu menambah berat badan pria kurus jadi harus dihindari

Mint adalah satu makanan jenis makanan yang juga akan menghambat produksi testosteron pada tubuh pria. Jadi rokok sudah ada dua nih yang mengandung zat penghambat testosteron yaitu kayu manis dan rokok mint.

6. Masturbasi? Tidak akan menganggu pembentukan otot pria

Gambar 6 Mastrubasi tidak memiliki efek negative terhadap pembentukan otot pria

Berita bagusnya, walaupun sperm yang dihasilkan oleh tubuh kita merupakan protein dimana testosteron juga ambil bagian dalam hal ini. Ternyata menurut penelitian tidak ada hubungannya antara body building dan masturbasi. Seseorang yang melakukan masturbasi rutin sama sekali tidak memperngaruhi pertumbuhan masa otot.

Tetapi, kalau anda memang belum menikah dan harus melakukannya, cobalah melakukannya dengan frekuensi yang teratur, sekali sehari, sekali seminggu atau terserah pokoknya teratur.

7. Kopi? Minum kopi bisa membantu menaikan berat badan pria 

Gambar 7 Kopi adalah minuman energy yang bisa diminum dan berguna saat workout

Tidak masalah. Kopi itu adalah jenis minuman egergy dan sejak zaman dulu para body builder memang sudah menggunakan minuman energy untuk membantu saat latihan. Jadi kebiasaan minum kopi masih tetap bisa dilanjutkan dengan syarat jangan sampai mabuk kopi.

Kalau hal-hal diatas bisa dilakukan setiap hari. Biasakan konsumsi kol dan buah alpukat, telor, brokoli, setiap pagi. Kemudian, anda rajin latihan angkat beban tiga kali seminggu, dipastikan dalam sebulan berat badan anda akan naik.

8. Pemaksimalan menaikan berat badan Pria dengan gainer

Gambar 8 Gainer untuk memaksimalkan pembentukan otot pada pria kurus


Bila anda ingin menggunakan gainer saya sarankan anda mencoba serious mass dulu, bila anda pemula. Coba beli yang eceran dulu yang 2 Lbs dan nanti kalau cocok dan anda sudah punya uang silahkan beli yang 12 lbs.

setelah menggunakan serious mass 24 Lbs coba beli kemasan eceran gainer mass mutant, bila cocok silahkan ganti serious mass dengan mass mutant untuk bulan-bulan berikutnya.

Gainer hanya akan mempermudah tubuh anda untuk mendapatkan asupan nutrisi yang lebih lengkap saja. anda tetap bisa menambahkan berat badan tanpa harus minum gainer.

Baca Pengalaman saya mengkonsumsi gainer di sini