Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Asuransi Tugu Mandiri - Sejarah, Produk Dan Cara Klaim

Tugu Mandiri adalah perusahaan asuransi dengan produk asuransi jiwa, kesehatan (group) dan kumpulan asuransi jenis  DPLK (Dana Pensiun)
Kantor Asuransi Tugu Mandiri
Pelayanan pada asuransi tugu mandiri


Sejarah Asuransi Tugu Mandiri


Asuransi tugu mandiri berdiri sejak 28 Juni 1985 sebagai asuransi Jiwa. Kemudian, Pada tahun 1993 asuransi ini menerbitkan produk-produk baru dibidang asuransi dan investasi yang sekarang lebih populer dengan istilah DPLK atau Dana Pensiun Lembaga Keuangan.

Pemegang saham terbesar di Perusahaan Asuransi Tugu Mandiri adalah Dana Pensiun Pertamina yaitu sebesar 71.18%, kemudian PT. Timah Persero, Tbk sebesar 27, 78%, kemudian saham dari Kementerian Keungan Republik Indonesia sebesar 1.04%.

Komisaris Utama yang memimpin perusahaan Asuransi tugu Mandiri adalah Bapak Hammam Riza Yusuf. Beliau adalah Pakar Teknology dan Informasi dan saat ini sedang menjabat sebagai Deputi dibidang teknology dan informasi.

Direktur Utama dari perusahaan Asuransi Tugu mandiri adalah Bapak Donny J. Subakti yang merupakan pensiunan dari Staff Utama Direktur SDM PT. Pertamina Persero, Tbk dan pensiun pada tahun 2015.

Asuransi Tugu Mandiri bisa dihubungi dilayanan call center Halo Tugu Mandiri nomor 0804 1 168 168 atau di nomor 021 2788 6700.


Produk -produk asuransi Tugu Mandiri

Secara garis besar ada tiga jenis Produk asuransi Tugu mandiri yaitu asuransi Jiwa, Asuransi Kesehatan dan DPLK. Asuransi Jiwa terbagi menjadi dua yaitu asuransi jiwa Individu dan asuransi Jiwa Kelompok/grup

Sementara itu, untuk produk asuransi kesehatan hanya untuk kelompok saja, berikut ini adalah nama-nama produk asuransi kesehatan di Tugu Mandiri:

  • Group Managed health Care Plan
  • Group Medicare Plan
  • Hospital Cash Plan Plus
Jenis asuransi yang ketiga adalah asuransi DPLK atau Dana Pensiun Lembaga Keuangan yang merupakan jenis asuransi investasi yang melingkupi simpanan dan investasi, Program dana Pensiun, Investasi dan perlindungan jiwa dan program dana pensiun dengan iuran pasti. Jenis-jenis dan nama produk asuransinya bisa di cek di sini.


Cara Klaim Asuransi Tugu Mandiri

Proses Klaim sebaiknya dilakukan dengan menginformasikan terlebih dahulu bawah akan ada klaim ke nomor call center asuransi tugu mandiri di bawah ini:


Halo Tugu Mandiri nomor 0804 1 168 168 atau di nomor 021 2788 6700. Kemudian tanyakan dokumen apa saja yang diperlukan sesuai dengan jenis asuransi yang mau di klaim. Tanyakan alamat kantor terdekat yang bisa dituju untuk pengambilan formulir klaim dan penyerahan dokumen-dokumen klaim.





Berlangganan via Email