Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Tips Menjadi Pria Cool yang disukai para wanita

Ini tentang gaya hidup. Bukan berarti anda harus mengubah kepribadian anda, karena sejatinya kepribadian adalah hal yang harus anda banggakan dan itu tidak bisa diubah. Bila anda mengubah kepribadian anda, maka anda sedang menjalani kehidupan seseorang. Dan itu bisa mengakibatkan depresi.


Menjadi pria yang cool atau Macho ukurannya adalah menjauhi hal-hal yang akan membuat and terlihat norak, tidak berbakat, tidak bisa diandalkan dan tidak menarik di hadapan cewek-cewek.

Gaya hidup adalah sesuatu yang bisa anda pilih. Sesuatu yang bisa anda jadikan rutinitas dan pelan-pelan akan menjadi kebiasaan yang akan anda lakukan tanpa menyadarinya.

Awalnya memang sulit untuk mengubah kebiasaan atau gaya hidup. Gaya hidup yang lama selalu membuat nyaman, dan menjauhi hal yang membuat anda nyaman itu, memerlukan niat dan usaha yang kuat. Tetapi, usaha itu tidak akan sia-sia dan anda akan merasa bangga dan lebih percaya diri bila bisa menciptakan satu atau beberapa rutinitas positif yang baru.

Berikut ini adalah beberapa gaya hidup yang bisa pria lakukan supaya terlihat atau memberikan kesan menarik, cool, berwawasan dan macho.

1. Pria Yang cool Tidak Banyak Berbicara

ilustrasi 1 10 Tips Menjadi Pria Cool yang disukai para wanita

Lebih baik berbicara dengan lambat daripada berbicara terlalu cepat. Pria yang berbicara dengan cepat, memberikan kesan 'berbohong' atau 'tidak percaya diri'. Kecuali anda sedang dalam kompetisi berdebat, anda mungkin harus berbicara secepat mungkin untuk mengejar waktu.

Intinya Pria cool tidak akan berbicara seperti kereta api, tetapi itu dilakukan pria yang sok tahu.

Gunakan kosa-kata pria 'dewasa yang berwawasan' ketika meminta sesuatu. Biasakan untuk mengatakan kata 'Boleh' ketika meminta sesuatu. Misalkan "Boleh gw pinjam pulpennya?" atau "Boleh gw singgah sebentar?" itu lebih baik daripada berkata "gw pinjam pulpennya dulu yah".


2. Pria Cool Ketika berbicara Harus Percaya diri

Gambar ilustrasi ke-2 Tips Menjadi Pria Cool yang disukai para wanita

Biasakan untuk selalu menghadap lawan berbicara anda, bahkan teman anda sekalipun. Pria akan terlihat lebih cool bila berbicara dengan berhadapan muka langsung.

Jangan membiasakan diri menghadap ke arah lain ketika berbica dengan seseorang, kecuali anda memang sedang melakukan sebuah pekerjaan.

Anda bisa mengamati hal ini dilingkungan sekitar anda. Lihatlah, banyak orang yang akan menghadap ke arah lain ketika berbicara dengan seseorang. Dan itu terlihat tidak bagus.

3. Tambah Cool dengan Jam Tangan

Gambar ilustrasi ke-3 Tips Menjadi Pria Cool yang disukai para wanita

Ini bukan omong kosong, tetapi pakar trends dari Francis juga mengatakannya. Jam tangan bisa menambah persentasi penampilan anda. Jadi anda harus memiliki jam tangan, bila jam tangan terlalu mahal untuk anda. Pakailah gelang sebagai aksesoris di pergelangan tangan anda. Cari gelang yang bentuknya tidak norak.

Jangan memakai gelang yang berlebihan, jangan memakai jam tangan yang ukuran diameternya menutupi pergelangan tangan anda (terlalu besar). Jangan memakai banyak gelang bersamaan dengan jam tangan.

Merek apa jam tangan anda tidak terlalu penting. Yang penting adalah anda bisa memilih jam tangan yang membuat anda lebih percaya diri. Dan sebaiknya jangan memakai jam tangan hadiah kerupuk.

Dengan menggunakan aksesoris jam tangan atau gelang, anda akan terlihat jauh lebih profesional dan lebih cool pastinya.

4. Pria Cool Tahu Cara mengenakan Baju kemeja Yang benar

Gambar ilustrasi ke-4 Tips Menjadi Pria Cool yang disukai para wanita

Banyak Pria di Indonesia yang melakukan hal ini. Entah ilmu menarik baju dan membuat lipatan di pinggang itu berasal darimana.

Saat anda mengenakan pakaian formal, kemeja dan celana bahan. Buka res dan kancing celana anda, kemudian masukkan ujung kemeja ke dalam celana kemudian kancing kembali celana anda. Jangan menarik sedikit baju untuk dijadikan lipatan dipinggang!

Bila anda mengenakan baju kemeja lengan panjang dan berniat melipat tangan bajunya, jangan menggulungnya begitu saja, tetapi lipatlah dengan rapi.

Jangan memakai kemeja lengen pendek yang lengan bajunya sampai ke siku dan ukuran diameter lengan bajunya terlalu besar. tetapi, beli dan pakailah kemeja lengan pendek dengan ukuran diameter yang pas dan panjang lengan bajunya hanya sampai pertengahan otot bisep anda.

Anda mungkin tidak pernah berpikir kalau kancing baju kemeja, bisa mengubah penampilan baju itu 100%. Misalkan anda membeli sebuah kemeja yang murah dengan kancing warna putih yang jelek, belilah kancing baju dan ganti kancing kemeja tersebut, anda akan terkejut dengan hasilnya.


5. Jangan jepit lehermu dengan kancing baju

Gambar ilustrasi ke-5 Tips Menjadi Pria Cool yang disukai para wanita

Mungkin orang jenius akan terlihat keren dengan penampilan culun. Tetapi kalau IQ mu masih rata-rata atau sedikit diatas rata-rata - Sebaiknya jauhi keinginan untuk berpakaian ala keculun-culunan.

Ketika mengenakan baju jenis polo, bukalah kancing lehernya, anda boleh menyisahkan satu kancing paling bawah bila tulang leher anda terlalu menonjol (untuk orang yang kurus).

Ketika anda mengenakan kemeja, jangan gunakan kancing kecil yang paling atas, kecuali anda menggunakan dasi.

6. Pria Cool Tidak duduk dengan posisi paha yang berhimpitan

Gambar ilustrasi ke-6 Tips Menjadi Pria Cool yang disukai para wanita

Kamu akan terlihat seperti cewek seksi bila duduk dengan posisi itu. Pria yang cool tidak akan memperhatikan gaya duduk. Duduklah dengan santai dan memberikan ruang pada adikmu.

Bila anda sedang nongkrong atau sedang santai di rumah biasakan untuk duduk sesukamu. Angkat kakimu ke atas meja, misalkan.

7. Pria Cool Tidak mengendarai sepeda motor bebek dengan paha berhimpitan

Gambar ilustrasi ke-7 Tips Menjadi Pria Cool yang disukai para wanita

Ini bisa membuat kamu disangka emak-emak di jalanan. Sebanyak apapun minyak rambut yang anda kenakan. Bila anda menghimpit paha saat berkendara dan ketemu dengan cewek hot. Cewek itu akan mengira kalau anda adalah tipe teman curhat dan teman cubit-cubitan pipinya.

Jadi lebarkan kaki anda saat berkendara. Dan jangan terlihat dipaksakan atau melebarkannya terlalu lebah sampai-sampai setiap angkot lewat harus klakson dulu. Tidak!

Tetapi, berkendaralah dengan motor bebek senyaman mungkin dengan ketentuan tidak boleh merapatkan paha.

8. Pria Cool Tidak perlu memakai kawat gigi style 

Gambar ilustrasi ke-8 Tips Menjadi Pria Cool yang disukai para wanita

Kalau anda merasa keren dengan kawat gigi berwarna pink. Jujur! Itu hanya pendapat anda. Anda akan terlihat seperti putri duyung bila menggunakan kawat gigi berwarna.

Bila anda ingin memasang kawat gigi, pasanglah karena anda memang ingin merapikan gigi anda dengan ketentuan, usahakan warnanya tidak mencolok dan sebisa mungkin tidak menarik perhatian.

9. Pria Cool Tidak update status social media setiap 5 menit

Gambar ilustrasi ke-9 Tips Menjadi Pria Cool yang disukai para wanita

Bahkan bila anda masih pelajar yang memang belum bekerja. Bila anda update status tiap lima menit atau bahkan tiap jam, anda akan terlihat seperti pria yang kurang kerjaan dan Caper. Kecuali bila anda bekerja sebagai team sosial media sebuah perusahaan, jangan sampai anda tidak update status penting dari perusahaan karena tips pria cool ini. Bisa-bisa anda dipecat.

10. Jangan menelan ludah dan melotot saat ketemu cewek hot

Gambar ilustrasi ke-10 Tips Menjadi Pria Cool yang disukai para wanita

Okey, ini adalah respon tubuh yang wajar. Tetapi, bila anda ingin disukai, anda juga harus memberikan harga pada diri anda sendiri. Bila anda langsung melotot setiap ketemu cewek cantik, cewek-cewek itu tidak akan punya motivasi dan rasa penasaran kepada anda.

"Dia ditangan," Katanya
kemudian dia akan melirik teman anda yang sebenarnya jauh lebih jelek dari anda. dia lebih penasaran dengan orang tersebut walaupun wajahnya kusam dan penuh jerawat.

Bukan berarti anda harus membuang muka. Tetapi, anda bisa memberikan pesan tersembunyi lewat pandangan atau bahkan lewat senyuman. Anda pasti tahu cara melakukannya, memandang cewek dengan bahasa mata, itu yang disebut dengan 'Nakal' oleh mereka. Jadilah 'Nakal' bukan 'murahan'.


Tahukah Anda bahwa Kebanyakan Wanita menyukai pria yang brewokan. Ini adalah pengalaman saya memakai minoxidil untuk menumbuhkan brewok.