Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penerapan SEO Terbaik Menurut Maile Ohye dari Google Covers

Ini adalah terjemahan dari video yang diupload pada channel Google Webmaster di youtube dengan judul "5 common mistakes in SEO (and 6 good ideas!) - By Maile Ohye from Google covers.
5 kesalahan SEO pada umumnya (dan 6 idea terbaik)
Di sini saya hanya akan menerangkan atau memperjelas apa yang di bicarakan oleh Maile Ohye di Video tersebut. Karena menurut saya apa yang beliau sampaikan benar-benar sangat membantu.

1. Mengutamakan Nilai atau Mamfaat Tulisan daripada SEO
Dalam Video Tersebut Maile Ohye pertama sekali mengingatkan supaya kita lebih peduli dengan mamfaat tulisan daripada pengaturan-pengaturan SEO. Kita diharapkan supaya melihat dan menganalisis tulisan kita sendiri dengan mempertimbangkan hal-hal berikut ini.

  • Apakah ada mamfaat yang akan didapat seseorang ketika mereka membaca tulisan kita?
  • Apa yang membuat Tulisan kita berbeda dari Tulisan-tulisan orang lain yang sudah lebih dulu menuliskan topik yang sama. Apakah ada nilai lebih dari tulisan tersebut.

Bila kamu menemukan ada nilai lebih dari sebuah artikel yang kamu tuliskan, maka kamu harus menunjukkan nilai lebih tersebut di Google search. Mungkin, Kamu bisa menuliskannya dengan ringkas pada deskripsi halaman kamu. Dengan begitu pengunjung akan tahu, bila mereka memilih untuk meng-klik blog/website kamu, mereka akan mendapatkan informasi lebih seperti yang kamu tawarkan pada deskripsi tersebut.

2. Fokus untuk memperlajari fitur Baru daripada berputar-putar di pelajaran SEO yang lama
Dalam video singkat tersebut Maile Ohye from Google covers juga mengingatkan supaya kita update dengan fitur-fitur google Terbaru. Beliau memberikan contoh, seperti di bawah ini:

Hindari menggunakan rel="canonical" untuk setiap komponen halaman yang biasanya digunakan untuk menghindari kesalahan duplikasi konten.
tetapi menggunakan fitur baru berupa
rel="next" atau rel="prev" dengan menerapakan kode tersebut google akan mengetahui kalau url-url pada halaman kita yang terlihat duplikat akan dianggap menjadi satu saja (Seri yang sama).

3. Jangan Terlalu fokus dengan SEO Trend
Maile Ohye mengatakan supaya blogger sebaiknya lebih fokus kepada konten daripada pengaturan Seo seperti penargetan Keyword yang berlebihan. Maile Ohye berkata bahwa lebih baik untuk kita melakukan optimasi dari konten, seperti memikirkan bagaimana caranya supaya tulisan kita lebih mudah di baca, lebih rapi dan lebih menarik di Mata pengunjung. Dengan demikian ranking page kita semakin lama akan semakin meningkat.

4. Panduan SEO yang Benar
Maile Ohye menyarankan kita untuk melakukan hal-hal berikut ini:

  • Lakukan sesuatu yang bisa membuat Tulisan kita terlihat Menarik dan berbeda dari yang lain.
  • Masukkan kata Kunci yang relevan dengan topik yang kita bahas
  • Cerdas dalam menuliskan Judul dan Cerdas dalam menyusun struktur website
  • Mendaftarlan dan Berlangganan email dari Webmaster Tools yang akan memberitahukan update dan informasi penting tentang website kita melalui email
  • Dapatkan lebih banyak Like, dan share dengan cara yang natural bukan paksaan
  • Tetap lakukan update informasi terbaru mengenai topik-topik yang sudah lama tidak di Update.

Demikian Rangkuman inti dari Video pembahasan Seo yang di Upload di Channel Google Webmaster di Youtube. Tonton Videonya di Bawah ini!

Berlangganan via Email