Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Facebook ditutup Hoax - Citizen udah perpisahan dan pindah ke WA

Dari kemarin saya sering tertawa sendiri, alasanya karena saya merasa sangat lucu dengan status-status perpisahaan Orang di Facebook.

Saya memohon maaf kepada semua teman-teman apabila selama menggunakan facebook saya banyak dosa dan sering lupa nge-like status kalian, akan merindukan facebook :(
Itu adalah contoh salah satu status difacebook yang membuat mata gw melotot dan tak percaya. Begitu polosnya orang-orang jaman sekarang.
Logo facebook - facebook ditutup


Facebook tidak akan ditutup

Menutup facebook tidaklah semuda menutup satu mall. Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan oleh pemerintah ketika mereka harus benar-benar memutuskan untuk menutup facebook.

Facebook sebagai media social paling populer di dunia saat ini, tidaklah hanya sebatas media untuk pertemanan, tetapi sudah jauh daripada itu. Facebook juga sudah menjadi lahan bisnis bagi puluhan ribu Masyarakat termasuk juga masyarakat Indonesia.

Hal seperti itu jugalah yang kira-kira disampaikan oleh kementerian Keminfo, Beliau menyampaikan kalau kita tidak bisa gegabah dalam mengambil keputusan terkait masalah facebook.

Bapak Keminfo Rudiantara mengatakan facebook kemungkinan akan ditutup bila pencurian data yang dilakukan oleh Cambridge Analytica disalahgunakan untuk mengadu domba dan menimbulkan perpecahan seperti yang terjadi di Myanmar.

Dan sampai sekarang memang belum jelas apakah sanksi yang akan diberikan oleh Pemerintah Indonesia terhadap Kebocoran data Facebook.

Kenapa Facebook mau ditutup

Facebook diancam mau ditutup karena adanya pencurian data-data 1 juta pengguna facebook di Indonesia yang dilakuakan oleh Cambridge Analytica.

Pemerintah sempat mengancam akan menutup facebook bila pencurian data tersebut disalahgunakan untuk menghasut masyarakat Indonesia atau dengan kata lain untuk menimbulkan perpecahan di antara masyarakat Indonesia. Pemerintah Indonesia, sempat kwatir kalau pencurian data akan berakibat buruk dan menimbulkan perpecahan seperti kejadian di Myanmar.

Dilansir dari Theguardian data pengguna facebook yang dicuri digunakan untuk kepentingan politik untuk memenangkan seorang kandidat. Menggumpulkan data-data pengguna facebook dan mempelajari kejiwaan mereka dan mencoba berbagai cara untuk mempengaruhi dan menguatkan keinginan mereka untuk memilih kandidat yang sasaran.

Christopher Wylie, who worked with a Cambridge University academic to obtain the data, told the Observer: “We exploited Facebook to harvest millions of people’s profiles. And built models to exploit what we knew about them and target their inner demons. That was the basis the entire company was built on.” - theguardian.com
Kami mengeksploitasi Facebook untuk memanen jutaan profil orang. kemudian, mengeksploitasi apa yang kami ketahui tentang mereka dan menargetkan Kejiwaan mereka. Itulah dasar pembangunan semua perusahaan. - theguardian.com

Pengguna Facebook sudah Banyak yang pamit

Di Indonesia sendiri, sudah sangat banyak pengguna facebook yang pamit duluan. Mereka benar-benar percaya kalau facebook akan ditutup.

Banyak pengguna facebook yang sudah membagikan nomor WA mereka, karena mereka berharap setelah facebook di tutup maka mereka masih bisa berkomunikasi lewat whatsapp.

"Sebelumnya gw tidak pernah infokan nomor wa gw, tapi bagi teman-teman yang masih mau berhubungan dengan saya silahkan add WA saya yang ini. Selamat tinggal facebook"
 Kira-kira begitulah status orang-orang yang berpikir kalau facebook benar-benar akan ditutup.

gambar 1 status lucu facebook ditutup

status lucu facebook ditutup 
Gambar 2 Status lucu facebook ditutup
hehe facebook ditutup



gambar 3 status lucu facebook ditutup
Bagi-bagi nomor Wa takut facebook ditutup

Gambar 4 status lucu facebook ditutup
Haha facebook ditutup

Bagaimana Tanggapan anda?
Apakah anda percaya kalau facebook akan ditutup?