Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Kaka Maskot Sea Games 2018 Jakarta Palembang Indonesia

www.jakartavisitorguide.blogspot.co.id/kaka-maskot-sea-games-2018
Kaka Badak Bercula Satu Jadi Maskot Sea Games 2018


Kaka adalah salah satu maskot Sea Games 2018 Indonesia. Siapa sebenarnya sih Kaka Ini? Bikin Penasaran kan? Yuk kita kenalan lebih dekat dengan beliau.

Jadi teman-teman, Kaka itu adalah nama untuk karakter Badak Bercula Satu khusus untuk Sea Games 2018. 

Nanti di Sekolah kalau ada pertanyaan disebut apakah Badak Bercula satu? Jawabanya Bukan 'Kaka' Yah Teman-teman. Ini dia jawabannya!

Jadi Nama Latin Dari Teman kita ini adalah Rhinoceros Sondaicus atau kalau di Indonesia lebih sering dikenal dengan nama Badak Jawa atau Badak bercula satu kecil.

Jadi nama dia yang sebenarnya adalah 'Rhino' atau boleh juga dipanggil 'Sonda' tapi khusus untuk tahun ini, karena kita adalah tuan rumah Sea Games tahun 2018 kita memanggilnya dengan Nama KAKA. Bukan Kaka Pemain bola itu loh.
www.jakartavisitorguide.blogspot.co.id/kaka-maskot-sea-games-2018
Badak Jawa jadi maskot sea games 2018


Ciri-Ciri Kaka 
Wah, penasaran nga nih dengan ciri-ciri kawan kita yang sat ini? Ini dia teman-teman ciri-cirinya
  • Panjang Badak bercula satu ini hanya sekitar 3.1-3.2 Meter.
  • Tingginya sekitar 1.4 - 1.7 meter. Aduh kalah dong tinggiku dibanding tinggi Kaka.
  • Panjang Cula Badak Jawa ini hanya sekitar 20 cm. Panjang juga yah? Jangan sampai kena tusuk dah.
  • Kulit Badak bercula satu ini adalah kulit keras bermosaik menyerupai baju baju. wow...jagoan si kaka dipukul pasti kegelian.


Kisah Sedih Hidup Kaka si Maskot Sea Games 2018
Tahu nga sih teman-teman kalau dulunya Kaka itu punya keluarga dimana-mana?
Mereka adalah Badak bercula satu dengan Populasi yang sangat banyak dan menyebar di seluruh wilayah Nusantara. 

Tapi...,

Terjadilah kejahatan yang sangat jahat terhadap kaum mereka. Mereka diburu dimana-mana hanya karena manusia menginginkan Cula-nya.

Kasihan Kaka. Sekarang keluarga kaka, badak bercula satu ini tinggal sedikit bangat loh teman-teman. Di Indonesia saja, Hanya tersisa 40 sampai 50 Ekor saja. Padahal dulu banyak bangat.

Katanya sih, Cula mereka dijadikan obat traditional di China dan harganya bisa mencapai $30.000. Wah itu berapa yah? sekitar 300 Jutaan teman-teman. Tapi seharga apapun itu, tidak sebanding dengan kondisi kehidupan mereka saat ini. 

Teman-teman tahu nga? Saat ini badak bercula satu kebanggaan kita dan sekaligus menjadi teman kita ini, adalah Badak paling langka. Yah Allah Semoga Kaka dan keluarganya bisa selamat dari pemburu Cula.


Sifat dan kelakuan Kaka Badak bercula satu Maskot Sea Games 2018
Kata ahli, Kaka punya sifat tenang, tetapi badak bercula satu betina kalau baru melahirkan bisa menjadi sangat galak. Maklum untuk melindunggi anaknya dari pemburu Cula yang tidak bertanggung jawab kali yah. Hem...

Menurut ahli, Badak Jawa kita ini tidak memiliki musuh loh selain Manusia. Tambah sedih.

Mereka itu kalau mau buang air besar, biasanya kotorannya ditumpuk di satu tempat. Hi..hi... kayak manusia jaman dulu yah. Mereka itu pintar.

Ternyata wilayah badak jantan dan wilayah Badak betina itu berbeda teman-teman. Biasanya Jantan itu punya wilayah yang lebih luas dibandingkan wilayah betina. Dan para Jantan akan membuat tanda wilayah mereka dengan garis kotoran dan urin. wah,,,pintarnya

Kaka dan teman-teman badak yang lain, tidak punya musuh itu karena mereka ini adalah herbivora teman-teman. Atau kalau kita menyebutnya Vegetarian. Jadi jangan tawarkan Kaka Ayam Goreng. Kaka hebat yah teman-teman, kaka saja bisa jadi vegetarian.

Nah itu dia Teman-teman perkenalan singkat kita dengan Kaka si maskot Sea Games 2018. Ingat yah teman-teman, mari saling menjaga Fauna di Negara kita supaya jangan sampai Musna. 

Berlangganan via Email