Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Paling Ampuh Mengurangi Kecemasan menurut pengalaman pribadi

Hindari Beberapa Makanan dan Minuman berikut

www.roypassenger.blogspot.com
Kurangi kecemasan dengan menghindari makanan dan minuman tertentu


Ada banyak jenis makanan dan minuman yang bisa memperparah kecemasan. Yang paling umum diketahui adalah Kopi. 

Kopi saat diminum bisa menyenangkan, tetapi setelah habis diminum, kopi bisa membuat seseorang sampai gemetaran, apalagi kalau minum kopinya sebelum makan. 

Selain kopi, Minuman yang bisa membuat kecemasan meningkat sampai dua kali adalah minuman energy, di Indonesia banyak sekali jenis minuman ini beredar, termasuk soda, susu yang dikhususkan untuk menambah berat badan. 

Berhenti atau Hindari minuman yang mengandung alkohol. Bila kamu pengidap anxiety yang parah dan masih mengkonsumsi alkohol maka sama saja itu dengan bunuh diri. kamu tidak akan pernah membaik.

Makanan lain yang harus kamu perhatikan adalah Pasta, makanan ini terbukti bisa memicu kecemasan Juga.

Makanan Warteg yang rasanya terlalu manis karena terlalu banyak penyedap atau micin. Warteg jenis yang satu ini banyak sekali bertebaran di Jakarta dan Bekasi. Hati-hati keseringan makan di tempat seperti itu bisa mengakibatkan gagal ginjal juga. 

Berhenti Merokok 

www.roypassenger.blogspot.com
Kurangi kecemasan dengan berhenti merokok


Nah, yang satu ini tidak perlu diragukan lagi. Awal-awalnya rokok bisa membuat kita seperti lebih tenang, tetapi ketika suhu darah naik, Rongga paru-paru terganggu maka selanjutnya yang terjadi adalah kecemasan yang berlebihan. Untuk kalian yang punya panic attack berhentilah merokok. Memang berhenti merokok secara tiba-tiba juga bisa mengakibatkan kecemasan, tetapi hal itu bisa diakali dengan melakukan kegiatan fisik, seperti lari-lari, menyuci piring, menyapu halaman, menyuci mobil sendiri, sampai memperbaiki atap rumah. Kuncinya kalau mau berhenti merokok yah jangan malas. Kalau golek-golekan seharian, mau kiamatpun niat berhenti merokoknya nga akan kesampaian. 

Kurangi Mastrubasi

www.roypassenger.blogspot.com
Kurangi kecemasan dengan mengontrol keinginan mastrubasi


Karena kita hidup di Indonesia, dimana adat istiadatnya masih sangat kental. Perasaan bersalah dan berdosa karena telah mastrubasi bisa memicu perasaan tidak enak yang akhirnya menjadi kecemasan. Mastrubasi itu kalau dilihat dari dunia kedokteran memang tidak mengakibatkan kecemasan, hanya saja seperti yang saya tuliskan di atas, yang jadi penyebab munculnya kecemasan itu adalah karena kita merasa hina setelah bermastrubasi.

Jangan Telat Makan

www.roypassenger.blogspot.com
Kurangi kecemasan dengan tidak telat makan


Bukan karena tidak ada uang, Tapi banyak anak kos yang malas makan karena malas berjalan ke warteg. Parahnya lagi, kadang sampai gemetaran dan menunggu maaqnya kambuh dulu. Tahu nga sih, kalau Maaq itu sangat erat kaitannya dengan perasaan cemas. Makanlah! Tapi ingat jangan makan di warteg yang memakai terlalu banyak micin!

Jangan Durhaka

www.roypassenger.blogspot.com
Kurangi kecemasan dengan tidak berperilaku durhaka


Durhaka itu banyak jenisnya, Hanya saja terkadang kita tidak sadar kalau kita sudah durhaka. Misalkan tidak masuk sekolah dengan alasan nenek/kakeknya meninggal, padahal nenek/kakeknya baik-baik saja. Itu termasuk salah satu perbuatan durhaka. Selain itu, memaksakan ayah/ibu untuk membelikan barang mewah sampai nanggis dan teriak-teriak, memukul orang tua, menjual barang yang dibeli orang tua tanpa permisi. perbuatan-perbuatan seperti itu termasuk perbuatan durhaka. Hindarilah, supaya kamu tidak terbawa cemas.

Mendekatkan diri Pada Yang Maha Kuasa

www.roypassenger.blogspot.com
Kurangi kecemasan dengan beribadah


Agama apapun kamu, kepercayaanmu bisa membuatmu lebih semangat dan percaya diri, perbanyak beribadah dengan berdoa menurut ajaran agama yang kamu anut. Menolong orang yang kesusahan sebisa kamu adalah ibadah juga, bahkan tersenyum adalah amal ibadah yang paling mudah, kamu bisa melakukanya sepanjang hari.