Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Cara Klaim Asuransi Cigna Kesehatan jiwa dan ketidakmampuan

www.adasuransi.com
asuransi cigna

1.Pastikan status Polis masih aktif

Untuk bisa mengajukan klaim asuransi cigna, anda harus memastikan kalau polis asuransi anda masih aktif. Bila anda ragu dengan status asuransi cigna anda bisa menghubungi call center di Nomor 1500033.

2. Pastikan Batas Klaim 

Setelah anda memastikan status asuransi masih aktif, maka pastikan kembali batas maksimal klaim dengan terjadinya resiko sesuai dengan ketentuan yang tertera pada polis  asuransi yang anda ikuti.

3. Lakukan Pengajuan Klaim 


Anda bisa terlebih dahulu menghubungi call center cigna untuk menginformasikan tujuan anda, atau bila anda cukup dekat dengan alamat walk-in center Cigan atau layanan nasabah Cigna di Tempo Pavillion 2 Jalan H.R Rasuna Said Kav 10 Jakarta Selatan untuk mengajukan klaim sekaligus untuk mendapatkan formulir.

4. Isi Formulir dan lengkapi Dokumen yang diperlukan 

Bila anda mengajukan klaim melalui call center atau via pos, anda harus download formulir klaimnya terlebih dahulu. Formulir Klaim bisa anda download di halaman website resmi cigna.

5. Lengkapi dokumen klaim sesuai dengan jenis asuransi Anda.

Silahkan Untuk Klik link dibawah untuk memastikan dokumen apa saja yang anda perlukan untuk klaim asuransi sesuai dengan jenis asuransi yang mau anda klaim.


6. Isi Formulir Claim dengan Benar

Pastikan anda mengisi formulir claim I dan Formulir Claim II diisi dengan benar, ada beberapa data yang wajib anda informasikan seperti:

  • Nomor Rekening bank tujuan transfer claim
  • Nama Bank
  • Cabang Bank
  • Nama Pemegang Rekening

7. Kirimkan dokumen

Untuk proses pengiriman dokumen bisa dilakukan melalui kantor pos dengan tujuan Cigna @ Tempo Pavillion 2 Jalan H.R Rasuna Said Kav 10 Jakarta Selatan atau silahkan meminta alamat email atau fax aktif melalui call center cigna. Atau akan lebih baik bila didaerah anda ada kantor cabang pelayanan nasabah, maka sebaiknya anda mengantar langsung dokumennya.


8. Konfirmasi status dokumen

Satu hari setelah anda mengirimkan dokumen melalui Emai atau Fax, pastikan mengenai status dokumen yang anda kirimkan. Apakah dokumen sudah sampai dan apakah dokumen yang anda kirimkan sudah lengkap. Biasanya Perusahaan asuransi akan follow up dan akan menghubungi anda untuk menginformasikan status klaim setelah mereka menerima dokumen.

9. Durasi Proses Klaim

Proses klaim membutuhkan beberapa hari, biasanya memerlukan 14 hari kerja setelah dokumen lengkap. Terkadang asuransi cigna juga akan menghubungi anda kembali untuk keperluan verifikasi jadi pastikan nomor handphone atau contact anda bisa diakses.








Berlangganan via Email