Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Alasan Kenapa Anda Harus Punya Asuransi Kesehatan

Sering cemas karena takut seseorang dalam keluarga anda akan jatuh sakit atau mungkin anda menakutkan kesehatan anda sendiri. Tidak ada manusia yang ingin sakit tetapi tidak ada manusia yang bebas 100% dari penyakit. Saat anda mulai kwatir dan mulai memikirkan untuk membeli asuransi kesehatan tetapi belum terlalu yakin, maka artikel ini sangat tepat untuk anda:

Kenapa Harus Punya Asuransi Kesehatan




www.kartubank.com
Mamfaat asuransi adalah tidak mengemis waktu sakit parah


1. Tidak Mengemis Ketika Sakit Parah

Kalimat ini mungkin terdengar sedikit kasar, tetapi begitulah kenyataannya. Siapapun, Tidak ada yang bisa menjamin 100% kalau kita akan selalu hidup sehat. Tanpa disadari, penyakit parah bisa saja datang dan mengacaukan selaga-nya. Masih mending, bila penyakit tersebut hanya penyakit yang bisa diobati dengan biaya puluhan juta. Bagaimana bila penyakit tersebut memerlukan biaya dari ratusan juta sampai milyaran Rupiah. 

Saat penyakit itu datang dan kita tidak memiliki asuransi maka untuk bertahan hidup hanyalah dengan cara berharap bantuan orang lain atau menyerah dan membiarkan penyakit itu semakin parah.

Berita baiknya, dengan adanya asuransi kesehatan, kita tidak hanya menjamin biaya pengobatan penyakit kita sendiri. Tetapi menjamin biaya pengobatan anak-istri bahkan orang tua, tentunya dengan memilih asuransi kesehatan keluarga.





www.adasuransi.com
mamfaat asuransi sebagai investasi

2. Investasi

Pernah dengar, "Daripada bayar premi asuransi yang belum tentu akan diclaim mending nabung di bank." 
Jaman dulu mungkin perkataan itu sedikit benar (Hanya sedikit) karena memang, pada jaman dahulu belum banyak asuransi yang juga berfungsi sebagai investasi. 

Saat ini, ada begitu banyak produk asuransi yang juga berfungsi sebagai investasi. Jadi premi yang anda bayarkan sama saja seperti tabungan. Karena, Asuransi Kesehatan dengan fitur investasi akan mengembalikan semua premi yang anda bayarkan bila dalam waktu terterntu (sesuai perjanjian) Tidak ada claim. Contohnya adalah asuransi mandiri jaminan kesehatan atau asuransi-asuransi lainnya.




www.adasuransi.com
mamfaat asuransi mengurangi kecemasan

3. Mengurangi Kecemasan, Stress dan Menambah Semangat hidup

Jujur ketika pertama sekali saya ditawarkan asuransi, saya berpikir kalau saya akan semakin kewalahan, akan semakin stress untuk membayarkan premi. Tetapi, dengan perhitungan yang matang ternyata saya malah merasa lebih sehat setelah mengikuti sebuah asuransi kesehatan. Hal ini mungkin dikarenakan adanya perasaan 'terlindungi', dan 'bangga'. Saya bangga dengan diri sendiri karena satu kebutuhan pokok yaitu berupa perisai kesehatan telah kumiliki. 

Adanya kewajiban membayarkan premi juga membuat saya semakin giat bekerja. Bukan hanya itu, kewajiban membayarkan premi asuransi ternyata memaksa saya untuk lebih pandai mengatur keuangan.





www.adasuransi.com
asuransi sebagai perisai keluarga

4. Perisai Keluarga

Banyangkan bila kehidupan keluarga anda tidak memiliki perisai. Asuransi itu identik dengan payung yang menaungi rumah, begitulah fungsi asuransi kesehatan yang sesungguhnya. Bila anda punya alasan tidak mempunyai asuransi karena anda tidak peduli dengan diri sendiri, maka cobalah peduli dengan siapa-siapa saja yang ada dirumah anda yang bisa anda lindungi dengan asuransi kesehatan.

Mungkin ada pertanyaan, perlindungan keluarga dari apa? Ada banyak hal yang dilindungi oleh asuransi, bahkan bila itu hanya asuransi kesehatan. Fitur dari asuransi kesehatan itu beragam.

  • Kebutuhan dana mendadak, cari asuransi kesehatan yang punya fitur danai tunai.
  • Pergantian biaya pengobatan seluruh anggota keluarga
  • Mamfaat jaminan keberlangsungan pendidikan anak
  • Keluarga lebih percaya diri karena terlindunggi yang otomatis menambah sekian persen kebahagian dalam keluarga pemegang polis.




www.adasuransi.com
mamfaat asuransi melindungi keluarga dari warisan hutang

5. Terhindar Dari Warisan Hutang

Tidak ada yang bisa menjamin umur seseorang. Banyak kasus dimana pengobatan yang sudah menghabiskan banyak dana, bahkan sampai ngutang tetapi pada akhirnya pengobatan berhenti dan penderita meninggal dunia. Tanpa asuransi kesehatan maka kemungkinan besar, mendiang meninggalkan utang yang tentunnya akan menjadi beban ahli waris bisa anak, istri atau orang tua.





www.adasuransi.com
mamfaat asuransi untuk melindungi pihak ketiga

6. Melindunggi Pihak Ketiga

Rekan kerja saya pernah mengalami kecelakaan, berita bagusnya beliau baik-baik saja. Tetapi, berita buruknya orang yang ditabraknya harus menjalani operasa karena patah tulang dan memerlukan dana hampir 25 juta. Dalam hal ini, orang yang ditabrak oleh rekan saya disebut pihak ketiga. 

Apakah ada asuransi kesehatan yang memiliki fitur tersebut? Tentu saja ada, beberapa asuransi terkenal di Indonesia memiliki mamfaat tambahan yang bisa bersipat gabungan dengan asuransi utama atau bisa dibeli terpisah.






www.adasuransi.com
mamfaat double cover asuransi

7. Double Cover

Bila anda memiliki dua asuransi kesehatan, sebut saja salah satunya asuransi kesehatan ketenagakerjaan dan satu lagi asuransi kesehatan lainnya. Maka pastikan untuk membeli asuransi lainnya itu sebagai asuransi yang memiliki fitur double cover yaitu asuransi tetap memberikan mamfaatnya walaupun biaya pengobatan sudah dicover oleh asuransi ketenagakerjaan.




www.adasuransi.com
mamfaat asuransi membuat seseorang menjadi mapan

8. Meraih  Perasaan Mapan

Bila selama ini anda ragu untuk melangkah ke jenjang pernikahan karena merasa kurang mapan. Maka secara otomatis dengan adanya asuransi kesehatan persentasi kemapan-nan anda akan bertambah sekian persen dan hal itu akan membuat anda semakin berani untuk memulai kehidupan keluarga kecil dengan pasangan anda.

Masih ada begitu banyak mamfaat asuransi  yang tidak bisa saya tuliskan satu persatu di sini. Tetapi percayalah, asuransi tidak pernah merugikan melainkan menguntungkan. Carilah asuransi yang paling pas dengan standard keuangan anda, bila perlu silahkan bertanya kepada sanak-saudara yang sudah terlebih dahulu memiliki asuransi. Semoga bermamfaat.


Baca juga: Happy Life Before 40s



Berlangganan via Email