Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Dokumen Yang diperlukan untuk Klaim asuransi Ketidakmampuan


www.adasuransi.com
Dokumen Yang diperlukan untuk Klaim asuransi Ketidakmampuan

Asuransi ketidakmampuan itu secara umum biasanya dikenal dengan jaminan mamfaat atas resiko terjadinya cacat total sementara dan cacat total permanent. Cacat total itu kemudian mengakibatkan nasabah atau tertanggung atau pemegang polis asuransi tidak bisa bekerja yang mengakibatkan kepasif-an income selama sebulan atau beberapa bulan.

Dibawah ini adalah dokumen yang pada umumnya diminta oleh pihak asuransi ketika nasabah mengajukan klaim asuransi ketidakmampuan. Ketentuan dokumen untuk setiap perusahaan tidaklah jauh berbeda tetapi akan selalu lebih baik bila anda terlebih dahulu menghubungi call center perusahaan asuransi anda sekalian untuk membuat laporan tentang maksud claim anda. 

Setelah anda menghubungi call center untuk membuat laporan klaim maka secepatnya persiapkan dokumen-dokumen yang diminta. Dokumen tersebut bisa diantar ke kantor pelayanan nasabah asuransi atau bisa juga dikirimkan ke email atau fax asuransi perusahaan anda.

Dokumen Yang diperlukan untuk Klaim asuransi Ketidakmampuan

  1. Formulir Klaim Asuransi ketidakmampuan yang bisa didapatkan melalui kantor pelayanan nasabah asuransi, atau melalui website resmi perusahaan asuransi dan juga bisa diminta dikirimkan ke alamat email pemegang polis dengan menghubungi call center asuransi.
  2. Foto Copy KTP Pemegang Polis atau Tertanggung dan Ahli Waris dilegalisir
  3. Foto Copy Kartu Keluarga Pemegang Polis dan ahli Waris dilegalisir
  4. Foto Copy kartu pemegang Polis atau tertanggung dan ahli waris
  5. Foto Copy Hasil Laboratorium atau hasil bacaan dokter mengenai penyakit yang diderita atau keadaan pasien paska kecelakaan.
  6. Surat Kronologis kejadian yang dibuat oleh pemegang polis atau pasien bila resiko yang terjadi adalah kecelakaan.
  7. Foto Copy surat keterangan kepolisian bila resiko karena kecelakaan atau hal lainnya yang berhubungan dengan kepolisian

Demikian informasi mengenai dokumen-dokumen yang biasanya diminta oleh asuransi untuk klaim asuransi ketidakmampuan. Semoga membantu.