Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Pilihan Transfortasi Umum Dari Jakarta Ke Bekasi di Malam Hari

www.jakartavisitorguide.blogspot.co.id
commuter line

Dimanapun Posisi anda di Jakarta, Usahakan untuk mencapai titik-titik awal keberangkatan dengan menggunakan transfortasi umum seperti gojek, angkot, metromini atau taxi. Kemudian, dari titik keberangkatan silahkan memilih salah satu pilihan transfortasi yang paling mudah anda jangkau. Perhatikan jam keberangkatan paling akhir supaya anda tidak terlambat. Berikut empat pilihan angkutan umum dari Jakarta ke Bekasi Di Malam hari.

1. Tomprengan Komdak

Tomprengan komdak adalah angkutan umum dengan menggunakan mobil pribadi, tepatnya di sebelah kiri arah plaza semanggi. Menunggu tepat di depan gerbang Hotel Crowne Plaza Jakarta. Mereka Beroperasi sampai pagi, biasanya sampai jam 2 pagi masih ada. Tomprengan Komdak akan mengantar sewa melalui Bekasi barat kemudian ke bekasi Timur. 

Untuk ongkos, bila mobil penuh maka ongkos hanya Rp.15.000, tetapi kalau tidak penuh biasanya paling mahal 20.000. Angkutan ini sangat aman, saya sudah sering menggunakannya, bahkan sudah mengenal beberapa supir di sana, seperti Pak Martin, si lae, bang Bowo dan yang lainnya.

2. Angkot Cawang 

Bila anda berada di pusat Jakarta usahakan untuk bisa sampai ke lampu merah cawang, bisa menggunakan angkot warna putih dari komdak atau trans Jakarta. Berada 100 meter dari hotel ibis kalau dari arah Jakarta. Di sana ada angkot, biasanya berwarna merah, untuk jam terakhir saya kurang  tahu. Tetapi, saya pernah berangkat jam 1 pagi dan masih ada. Untuk Ongkos, sekitar 6 bulan yang lalu masih Rp.10.000. 

Berbeda dengan tomprengan Komdak, untuk angkot dari cawang anda harus bertanya angkot mana yang ke bekasi timur dan mana yang ke bekasi barat, karena berbeda angkot.

3. Commuter Line.

Yang paling penting anda ketahui, usahakan untuk sampai di stasiun sebelum jam 11. Karena Jadwal keberangkatan commuter line yang terakhir ke bekasi adalah jam 11. Silahkan beli tiket terlebih dahulu, harganya sekitar 13.500. Tiket bisa anda kembalikan di loket tujuan perjalanan, harga tiket yang ditukarkan adalah Rp.10.000. Anda juga bisa menggunakan emoney bank mandiri bila punya.

4. Ojek Online

Ini adalah pilihan terakhir, sekaligus pilihan yang mungkin paling mahal. Setahu saya bila tidak ada promo, harga ojek online dari Jakarta ke Bekasi Timur berkisar Rp.50.000 sampai 75.000.

Demikian informasi mengenai angkutan umum dari Jakarta menuju bekasi di Malam hari. Bila anda punya pertanyaan silahkan tulis di Komentar. Bila anda memiliki informasi lain mengenai angkutan umum dari Jakarta ke bekasi mohon untuk menuliskan di kolom Komentar.