Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

21 Panduan Lengkap Screen Mobile Legends untuk Pemula

www.jakartavisitorguide.blogspot.co.id
Mobile legends Screen awal

1. Profil Player Mobile Legends
Tekan Gambar Profil untuk Masuk ke Informasi profil anda. 

www.jakartavisitorguide.blogspot.co.id
Tampilan screen Profil mobile legends


Basic Info mobile legends 

Cara mengubah gambar profil mobile legends adalah dengan sinkronisasi game dan Facebook. Untuk menghubungkan mobile legends dengan facebook, pemain harus menginstall aplikasi bawaan facebook via play store. Setelah anda terhubung dengan facebook, anda bisa mengubah gambar profil mobile legends dengan gambar profil facebook anda.

Ada beberapa informasi lain yang bisa diakses pada screen ini, diantaranya: Jumlah Hero dan skin hero yang sudah player miliki, Level pencapain trophy atau achievement, Informasi Level ranked game dan beberapa informasi mengenai pemain. 

Fight Info Mobile legends 

Pada screen Fight Info pemain bisa mengetahui pencapain-pencapain saat battle seperti MVP (Best player setiap battle), double kill, tripel kill, dan lainnya. Terdapat juga informasi mengenai kekuatan pemain lebih ke arah mana, apakah push, durability atau team fight.

Favorite Hero

Pada screen Favorite hero terdapat informasi hero mana yang paling sering pemain pakai dan hero mana yang paling sering menang dan sebaliknya.

Past Result

Past result mobile legends adalah informasi sekitar 10an battle terakhir, di sini bisa dilihat berapa kali pemain menang atau kalah.

Credit Score

Screen Credit Score adalah mengenai kepatuhan pemain dalam menjalankan peraturan di mobile legends. Poin akan berkurang tiga bila pemain meninggalkan game saat battle sedang berlangsung. Pemain akan mendapat reward atau gift sekali seminggu bila memiliki score yang baik.

View Replay

Di sini terdapat rekaman battle terakhir yang pemain ikuti. Pemain bisa menyimpan rekaman tersebut atau membiarkannya. Bila dibiarkan maka rekaman itu akan hilang dan digantikan oleh rekaman battle berikutnya. 

2. Level Game
Informasi menunjukkan tingkat level mobile legends.

3. Level Thropy atau achievement, berisi informasi mengenai achievement apa saja yang sudah didapatkan oleh pemain. Pada beberapa tingkatan level yang diraih, biasanya kelipatan 5 pemain akan mendapatkan reward atau gift berupa emblems. 

4. Informasi mengenai best player, daftar global best player, lokal best player yang senegara, dan best player diantara daftar teman.

5. Informasi mengenai program promo dari mobile legends seperti diskon harga hero atau skin.

6. Informasi mengenai pertandingan antara negara, contohnya Indonesia melawan Malaysia. Event ini tidak selalu ada, hanya beberapa kali dalam seminggu.

7. Perolehan Tiket. Pemain akan mendapatkan tiket dari reward login dan tiket ini bisa digunakan untuk membeli paket emblems di shop. satu paket emblems seharga 50 tiket.

8. Batle Point (BP)  adalah informasi jumlah point yang didapatkan pemain dari batle yang diikuti. Pemain hanya bisa mendapatkan maksimal 7500 BP perminggu.

9. Diamons. Pemain bisa mendapatkan apapun dengan diamons, seperti hero, skin, emblems dan lainnya. anda akan mendapatkan 100 diamons setelah menghubungkan mobile legends dengan facebook.  Pada Umumnya diamons hanya bisa diperoleh dengan menggunakan uang asli.

10. Kualitas Jaringan, Warna Hijau menunjukkan kualitas jaringan sangat bagus, kuning menunjukkan kualitas jaringan cukup baik, tetapi merah menunjukkan kualitas jaringan tidak bagus.

11 dan 12 adalah reward berjangka yang diberikan oleh mobile legends bila pemain aktif login dan aktif battle. 

12. Daftar Spot Battle. 
Ada beberapa jenis battle yang bisa pemain ikut, diantaranya:

a). Match Up Mode

www.jakartavisitorguide.blogspot.co.id
Tampilah screen Match Up Mode mobile legends

Pada spot Match Up Mode pemain akan bermain lima vs lima. Pemain bisa mengundang teman dengan menekan tanda plus pada daftar teman di sebelah kanan. Hasil pertandingan di Match Up Mode akan diterdata di Info Profil seperti perolehan MPV, double kill dll, menang atau kalah. Pada match Up mode terdapat tiga lane atau garis tempur yang biasa di sebut bottom lane, mid lane, dan Up lane. 

b). Brawl Mode



www.jakartavisitorguide.blogspot.co.id
Browl Mode mobile legends
 Browl Mode adalah spot battle lima vs lima. Pada Mode ini hanya terdapat satu lane lurus saja. Info pertandingan seperti MPV, info Kill, tidak akan dimuat di info Profil. Yang terdata di Info profil hanya info menang atau kalah saja.


c). Costum Mode 

www.jakartavisitorguide.blogspot.co.id
custom mode 
Costum Mode paling sering digunakan untuk latihan, bermain dengan komputer dengan hero baru sebelum bertempur sungguhan.
Pada Costum Mode pemain bisa mengatur permainan sesuka hati. Permainan bisa disetting melawan komputer, bisa memilih apakah pemain mau tanding satu vs satu dengan komputer atau setting lainnya. Hasil pertandingan tidak akan terdata atau memperngaruhi level profil pemain. 


d). Human Vs AI Mode

Ai Mode adalah lima pemain online berhadapan dengan hero  yang dijalankan oleh komputer. Hasil pertandingan tidak akan berpengaruh dengan profil atau level. Ai mode juga bisa digunakan sebagai mode latihan bersama-sama dengan teman melawan komputer.


e). Ranked game 

Pemain baru bisa mengikuti Ranked game bila sudah memiliki minimal 5 hero. 
Ranked Game adalah Mode yang paling menakutkan di Mobile legends karena hasil pertandingan akan berakibat langsung pada level ranked. Ada beberapa tingkatan pemain pada mode ini yang dimulai dari warrior, elite, master, grand master dan seterusnya. 

14. Daftar Teman yang terhubung, teman facebook pemain yang juga bermain mobile legends akan otomatis terdaftar di daftar teman. Pemain juga bisa menambah teman dengan cara menekan add friend dan search dengan nama.

15. Global Chat Room

16. Screen notifikasi, di sini bisa chat dengan teman yang terhubung, notifikasi atau pengumuman dari dev mobile legends. 

17. Level Emblems. Di sini pemain akan mempergunakan semua reward emblems yang didapatkan untuk menaikkan level emblems. Semakin tinggi level emblems pemain maka hero akan semakin kuat.

18. Hero adalah screen untuk informasi keseluruhan hero yang ada di mobile legends. Pembelian Hero juga bisa dilakukan di screen ini.

19. Batlle adalah mode-mode tempur seperti yang dijelaskan di nomor 13.

20. Bag adalah Screen yang menunjukkan gifts atau rewards apa saja yang pemain miliki. 

21. Shop adalah tempat pemain bisa melakukan berbagai transaksi seperti pembelian diamons, hero, skin dan lainnya.