Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Kelebihan Jaminan Asuransi Simas Personal Accident Sinar Mas


www.adasuransi.com
Perlindungan asuransi sinar mas 


Pengertian Asuransi Simas Personal Accident

Simas Personal Accident dari Sinar Mas adalah asuransi kecelakaan diri yang bertujuan untuk memberikan perlindungan dan rasa nyaman kepada pemegang polis yang mengalami kecelakaan. Kecelakaan yang dimaksud adalah semua kejadian Kecelakaan yang  mengakibatkan pemegang polis mengalami kesakitan atau kematian baik itu di Rumah, di Jalan, di Tempat Kerja  atau tempat lainnya 24 jam di seluruh dunia. 

Jaminan Asuransi Simas Personal Accident


Ada empat kondisi yang akan mendapat jaminan dari asuransi Simas Personal Accident. Untuk lebih jelasnya akan dibahas satu-satu, di bawah ini:


1. Jaminan Resiko Kematian Akibat Kecelakaan


Bila pemegang Polis meninggal dunia akibat kecelakaan maka Asuransi Sinar Mas akan memberikan Santunan kepada Ahli Waris. 

Dalam Hal ini, Sanggat disarankan supaya Ahli Waras melaporkan mengenai kejadian kepada Perusahaan Sinar Mas, Bila memungkinkan sebelum pemakaman atau bila memungkinkan 3 x 24 jamm setelah kejadian.

Kematian yang terjadi setelah beberapa hari setelah kecelakaan tetap akan dicover oleh Sinar Mas dengan ketentuan kematian terjadi maksimal 180 hari setelah kecelakaan. 

Untuk proses claim paling lama 3 bulan setelah kejadian. Bila pelaporan dilakukan lebih dari 3 bulan setelah kejadian maka Asuransi Sinar Mas dalam hal ini bebas dari kewajiban sesuai dengan ketentuan pada Polis Asuransi Simas Personal Accident.


2. Jaminan Cacat Tetap Akibat Kecelakaan 

Asuransi Sinar Mas akan memberikan Santunan sesuai dengan perjanjian bila Pemegang polis mengalami kondisi cacat tetap karena kecelakaan.

Dalam hal ini, ada dua kategori cacat tetap yang akan diperhatikan yaitu:

A). Cacat Tetap Seluruhnya
Asuransi akan memberikan santuanan 100% dengan besar sesuai perjanjian polis bila pemegang polis mengalami cacat tetap.

Cacat tetap seluruhnya adalah contoh kondisi seperti gangguan jiwa setelah kecelakaan, kedua mata mengalami kebutaan, kelumpuhan pada kedua kaki.

B). Cacat Tetap Sebagian
Asuransi akan memberikan jaminan dengan persentasi yang berbeda-beda tergantung kondisi atau bagian tubuh yang mengalami cacat tetap.
Contoh cacat tetap sebagian adalah Kebutaan sebelah mata, Ketulian kedua telinga atau satu telinga, Kecelakaan yang mengakibatkan kebisuan dan kecelakaan yang mengakibatkan impotensi, kehilangan sebagian dari tubuh seperti jari-jari tangan atau kaki, lengan dan bagian tubuh lainnya termasuk dalam kategori cacat tetap sebagian.

3. Jaminan Biaya Perawatan di Rumah Sakit Akibat Kecelakaan 

Asuransi akan Cover biaya perawatan rumah sakit akibat kecelakaan dengan maksimal pembayaran sesuai dengan limit jaminan yang dipilih oleh pemegang polis.
Sebaiknya bila terjadi kecelakaan segera melaporkan ke Sinarmas atau bila memungkinkan 3 x 24 jam setelah kejadian.


4. Jaminan Perluasan akibat kecelakaan sepeda Motor

Asuransi Sinar Mas akan memberikan santuanan perluasan kepada pemegang polis Simas Personal Accident yang mengalami kecelakaan sepeda motor baik itu sebagai pengemudi atau penumpang sepeda motor dengan maksimal santuanan sesuai perjanjian limit pada polis.


Syarat usia bergabung dengan Asuransi Simas Personal Accident Sinar Mas

  • Minimal Berusia 18 Tahun
  • Maksimal Berusia 60 Tahun.
  • Menyetujui Perjanjian dan membayarkan premi sesuai dengan perjanjian.

Cara Claim Asuransi Simas Personal Accident Sinar Mas

  • Secepatnya menghubungi Sinar Mas Untuk memberikan Laporan 
  • Klaim dilakukan maksimal 3 bulan setelah kejadian
  • Melengkapi dokumen-dokumen yang diperlukan seperti Polis dan Kwitansi asli berikut Lampiran-lampirannya.Surat keterangan dari yang berwajib seperti kepolisian tentang kejadian kecelakaan, Surat keterangan dokter tentang akibat-akibat yang diderita pemegang polis akibat kecelakaan, dan dokumen lainnya yang akan diminta oleh asuransi sinar Mas bila diperlukan.

Besar Premi Asuransi Simas Personal Accident Sinar Mas

Besar Premi berbeda-beda sesuai dengan kategori pekerjaan dan Nilai pertanggungan yang dipilih oleh pemegang polis. Untuk Simulasi mengenai Besar Polis yang harus dibayarkan bisa di Cek pada Simulasi Harga Polis Simas Personal Accident berikut.








Berlangganan via Email